Teras Kaca Pantai Nguluran Gunungkidul, Tempat Wisata Instagramable

Saat ini, Anda tengah merencanakan liburan bersama keluarga atau teman dan sahabat tercinta? Ada satu tempat wisata yang tak boleh terlewatkan. Tak lain, adalah Teras Kaca Pantai Nguluran Gunungkidul.

Tempat wisata yang satu ini sudah ada sejak awal 2018 lalu. Hingga saat ini, Teras Kaca menjadi tempat wisata yang paling dicari, terutama saat berkunjung ke Gunungkidul.

Pasalnya, tempat wisata ini menyuguhkan keindahan alam serta pemandangan pantai yang indah. Bahkan, kita dapat menikmati pesona Samudera Hindia dari ketinggian.

Teras Kaca Pantai Nguluran Gunungkidul
ainonholidays.co.id

Spot Teras Kaca Pantai Nguluran Gunungkidul, Tempat Wisata Instagramable

Setiap wisatawan yang berkunjung ke Teras Kaca ini, harus memiliki keberanian untuk naik ke bagian atasnya. Sensasi menginjak lantai kaca dengan penopang rangka besinya, memang tidak ada duanya.

Mengerikan sekaligus menambah pengalaman dan kesan liburan yang menyenangkan. Karena terbuat dari kaca bening, ketika berdiri di atas kaca tersebut, wisatawan dapat melihat gulungan ombak yang menghantam karang.

Meskipun cukup menegangkan, tetapi sangat menarik untuk Anda coba. Setelah beberapa menit, wisatawan sudah dapat menyesuaikan diri dengan suasana sekitar.

Sehingga, dapat menikmati serunya memandang pantai dari ketinggian tanpa rasa takut lagi. Jangan khawatir, soal keamanan sudah pasti terjamin.

Material kaca dan rangka besi yang digunakan sudah teruji kekuatannya. Selain itu, juga sudah sesuai dengan standar yang berlaku.

Spot Foto Terbaik

Teras Kaca Pantai Nguluran Gunungkidul ini, memiliki beberapa spot foto yang menarik. Tentunya sangat cocok untuk latar media sosial Anda.

Spot-spot foto tersebut seperti becak terbang, ayunan langit, perahu balkon, mahkota raksasa, dan spot foto lainnya. Saking antusiasnya para wisatawan untuk berfoto, mereka rela mengantri panjang.

Lokasi

Teras Kaca ini, berlokasi di Bolang, Girikarto, Panggang, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, 55891. Bila Anda datang untuk berkunjung, estimasi jarak tempuh untuk sampai ke tempat wisata ini kurang lebih 44 kilometer dari pusat Yogyakarta. Dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 30 menit.

Saat weekday, mungkin Anda bisa sampai lebih cepat karena tidak terhalang mancet. Namun, saat weekend atau liburan, perjalanan bisa menjadi lebih lama.

Ketika mengunjungi tempat wisata ini, ada baiknya Anda menggunakan kendaraan pribadi saja. Pasalnya, belum ada transportasi umum yang dapat mengantarkan Anda hingga ke titik lokasi.

Medan jalan yang dilalui tidak terlalu sulit, sehingga perjalanan semakin aman. Selama perjalanan, Anda dapat melihat berbagai pemandangan menarik lainnya, seperti bukit batu kapur yang elok.

Jam Buka

Para wisatawan dapat berkunjung kapan saja, karena Teras Kaca Pantai Nguluran Gunungkidul ini buka setiap hari dari Senin hingga Minggu. Anda bisa datang mulai jam 09.00 sampai dengan jam 17.00 WIB.

Harga Tiket

Wisatawan dikenakan tarif 10 ribu rupiah untuk masuk ke tempat wisata ini. Namun, untuk dapat menikmati berbagai spot foto yang ada, harus membayar biaya tambahan.

Berikut rinciannya, Teras Kaca 25 ribu rupiah, Glass Boat 30 ribu rupiah, Becak Terbang 10 ribu rupiah, dan Giant Chair 10 ribu rupiah. Anda bisa menggunakan jasa fotografer dengan biaya 5 ribu rupiah per fotonya. Sedangkan untuk tarif parkirnya sendiri, sepeda motor 3 ribu rupiah, mobil 10 ribu rupiah, dan bus 30 ribu rupiah.

Fasilitas

Tempat wisata ini memberikan fasilitas yang cukup memadai untuk para wisatawan. Mulai dari kamar mandi hingga rumah makan yang menyediakan santapan lezat. Teras Kaca Pantai Nguluran Gunungkidul, memang sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin menikmati keindahan pantai dengan kesan berbeda.