Watu Payung Turunan, Destinasi Wisata Menawarkan Spot Foto Menarik

Travelling atau berwisata menjadi salah satu hal yang sering dilakukan sebagian besar orang saat hari libur. Hal ini dilakukan untuk melepas penat setelah beraktivitas sehari-hari. Banyak tujuan wisata yang bisa anda kunjungi di Indonesia. Salah satu yang cukup populer yaitu Jogja.  Gunungkidul menjadi salah satu wilayah Jogja yang memiliki kekayaan potensi alam melimpah. Watu Payung Turunan Gunungkidul salah satunya.

Tempat wisata yang satu ini menyimpan berbagai pesona alam yang menakjubkan. Destinasi wisata kekinian ini sering dikenal dengan Geoforest Watu Payung. Di mana sebuah kawasan hutan yang memiliki daya tarik sebagai tempat wisata yang instagramable. Sentuhan artistik dan indahnya alam Gunungkidul inilah yang menjadi daya tarik Watu Payung.

Bagi anak muda, tempat ini cocok digunakan untuk hunting foto. Masih banyak yang dimiliki oleh wisata Watu Payung Turunan Gunungkidul. Bagi anda yang hendak berkunjung, berikut ini informasi tentang lokasi, fasilitas, hingga tiket masuknya.

Watu Payung Turunan Destinasi Wisata Menawarkan Spot Foto Menarik
phinemo.com

Keindahan Wisata Geoforest Watu Payung Turunan Gunungkidul

Gunungkidul memang terkenal sebagai tempat paling instagramable. Apalagi dengan beragam tempat wisatanya yang kekinian. Seperti halnya objek wisata Watu Payung yang memiliki konsep seperti Mangunan. Di sini banyak keindahan yang bisa anda nikmati.

Mulai dari panorama alam, sungai, pepohonan, serta gardu pandang. Watu Payung menjadi nama tempat wisata yang satu ini karena terdapat bebatuan yang menyerupai payung. Selain itu, anda juga bisa berfoto selfie dengan beberapa spot menarik.

Anda juga bisa menikmati indahnya sunrise jika berkunjung di pagi hari. Watu Payung berada di Desa Girisuko, Panggang yang memiliki keeksotisan tersendiri. Tempat wisata yang satu ini memiliki pesona dan karakteristik berbeda.

Dari atas puncak bukit, pengunjung dapat menikmati indahnya alam. Bahkan selama perjalanan menuju puncak, anda akan disuguhkan berbagai spot menarik. Mulai dari Kali Oyo, air terjun, hingga goa.

Fasilitas

Tempat wisata Watu Payung Turunan memang belum dikelola secara resmi oleh pihak pemerintah. Meski demikian, penduduk setempat sudah menyediakan fasilitas. Hal tersebut bertujuan agar para wisatawan bisa berkunjung dengan nyaman.

Bisa dibilang Watu Payung sudah memiliki fasilitas lengkap. Mulai dari tempat ibadah, kamar mandi, gazebo, bahkan tempat parkir yang luas. Selain itu, tempat ini juga menyediakan beberapa warung makan. Sehingga anda tidak akan takut kelaparan saat berkunjung.

Harga Tiket Masuk

Wisata Watu Payung Turunan ini memang belum dikelola secara resmi. Maka dari itu, harga tiket yang harus dibayar pun tidak dipungut biaya. Hingga saat ini bagi anda yang hendak berkunjung bisa datang secara gratis.

Anda cukup membayar biaya parkir sebesar Rp 2.000/kendaraan. Itu pun jika anda berkunjung di hari libur. Tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal, anda sudah bisa menikmati pesona alam Gunungkidul dari atas bukit.

Waktu Terbaik Berkunjung

Satu tempat Gunungkidul yang memiliki spot foto menarik ini menawarkan pengalaman seru. Sebab, saat anda menyusuri jalan menuju puncak bukit, harus melewati jalan setapak. Jalan tersebut memang sedikit curam dan ekstrim.

Jadi, bagi anda yang gemar trekking, cocok berkunjung ke Watu Payung. Bahkan di perjalanan anda bisa mendapatkan spot foto menarik. Jangan sampai anda tidak membawa kamera atau ponsel ketika berkunjung.

Waktu terbaik untuk berkunjung yaitu di pagi hari. Sehingga anda bisa menikmati indahnya muncul matahari atau sunrise. Dengan tebalnya kabut seperti anda berada di atas awan, membuat Watu Payung Turunan menjadi tempat yang instagramable.